Peringkat Allianz sebagai perusahaan terbaik dan terbesar tahun 2015

forbes2015Sumber: http://www.forbes.com/global2000/list/

Dalam survei majalah Forbes Global 2000 tahun 2015, Allianz menempati sebagai perusahaan asuransi urutan pertama dunia dan perusahaan global terbesar pada urutan 21.

allianz+peringkat+1+di+brand+finance+2015(klik gambar untuk memperbesar)

Selain survei dari majalah Forbes Global 2000, Allianz juga masuk sebagai pemimpin di dalam peringkat pertama perusahaan asuransi dengan brand value terbaik di dunia, yaitu dalam laporan tahunan yang dipublikasikan oleh Brand Finance, sebuah konsultasi independen valuasi brand dan strategi terkemuka dunia.

Dalam survei tersebut, Allianz menempati peringkat teratas, dengan total brand value sebesar $20.9 juta. Posisi yang sama dengan tahun 2014, yaitu posisi pertama dua tahun berturut-turut, dengan peningkatan brand value sebesar 3% di tahun 2015.

Keberhasilan Allianz dalam meningkatkan brand value dalam dua tahun terakhir merupakan hasil dari keputusan cerdas dan tepat sasaran dari grup perusahaan asuransi asal Jerman tersebut untuk terus meningkatkan kesadaran mengenai brand-nya di seluruh dunia.

Faktor utama pendorong Allianz dalam mengembangkan brand value-nya berasal dari pertumbuhan pendapatan yang sangat solid, serta pandangan perusahaan yang sangat positif. Pendapatan perusahaan diprediksi akan meningkat dari $93 miliar menjadi $107 miliar (+15%) dalam lima tahun ke depan, menunjukkan bagaimana potensi brand Allianz. Kekuatan pokok brand Allianz-lah yang mendukung pertumbuhan tersebut. Tidak diragukan lagi, Allianz adalah salah satu brand yang paling dikenal di antara perusahaan jasa keuangan di dunia, dengan pengembangan sistem pengelolaan brand yang sangat teliti dan transparan di sekitar brand positioning Allianz sebagai “mitra terpercaya“.

Aktivitas sponsorship Allianz menegaskan pesan tersebut. Hubungan dengan beberapa mitra kuncinya seperti FC Bayern Munich bersifat luas dan jangka panjang, mencontohkan hubungan yang diinginkan Allianz kepada nasabahnya.

Allianz benar-benar memahami bahwa brand yang dimiliki merupakan aset strategis yang sangat berharga. Dengan menempatkan fokus kepada nasabah sebagai pusat dari keseluruhan strategi branding, Allianz berada di jalur yang tepat untuk terus meningkatkan brand value-nya.

3 thoughts on “Peringkat Allianz sebagai perusahaan terbaik dan terbesar tahun 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s